Home

PKAD—Pemberitaan terkait latihan bersama (latma) TNI AD dengan Tentara Amerika Serikat viral di media. TNI AD pun menggelar konfrensi pers. Latihan ini merupakan latihan terbesar. Pusat Kajian dan Analisis Data mengdakan diskusi online via zoom dan youtube. Mengangkat tema “Latihan Bersama Garuda Shield Ke-15 Tentara Indonesia Dan Amerika Serikat, Implikasi Kedigdayaan Militerkah?”, Jumat (30/7/2021). Hadir sebagai narasumber Khairul Fahmi (Institute for Security and Strategic Studies), Marsekal Muda TNI (Purn) H. Amirullah Amin (Pengamat Militer), Dr H. Budi Mulyana, S.IP, M.Si (Dosen Hubungan Internasional). Khiarul Fahmi mengungkapkan “Jika ingin membandingkan kekuatan militer AS dengan Indonesia, maka akan terlalu ketinggian. Namun disisi lain, skala Asia Tenggara, Indonesia memiliki statistik kekuatan militer yang terbesar. Setelah Indonesia posisi kedua diisi Vietnam.” Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Demokrasi Kolam Aksi Kaum L98T?

 


Oleh Diana Kamila (Pelajar Peduli Indonesia)


Dunia maya dihebohkan dengan salah satu podcaster Deddy Cobuzier. Pasalnya, belum lama ini, Deddy mengundang pasangan gay, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert dalam podcats youtubenya. Selain itu, Deddy juga mengangkat judul “Tutorial Jadi G4y di Indo” yang dinilai kurang pantas dan tidak senonoh. Lantas bagaimana respon masyarakat dan sikap negara menanggapi berita heboh ini?

Trending Topik di Kalangan Warganet.


 Usai postingannya yang menuai kontroversi di kalangan warganet. Deddy juga harus kehilangan sedikitnya 100.000 subscribers di Youtube dan jutaan followers di Instagram berkat tagar #UnsubscribePodcatsCorbuzier yang menjadi trending topic di Twitter. Selain kehilangan banyak pengikutnya, Deddy juga banjir kecaman dari berbagai pihak, sebab ia yang populer dengan jargonnya “don’t make stupid people famous” sangat kontras saat mengundang pasangan g4y tersebut. Bagaimanapun, mengundang pasangan gay dalam podcastnya seakan memberi ruang berekspresi bagi mereka dalam mengkampanyekan perilaku LGBT. Juga sangat miris, Deddy yang notabene seorang muslim terkesan mempromosikan gerakan tersebut. 


 Dampak dari perilaku L98T tidak hanya bagi masa depan generasi tetapi juga masa depan bangsa dan peradaban manusia. Perilaku homoseksual sangat berbahaya dari banyak sisi kehidupan terutama segi kesehatan. Kaum g4y sangat beresiko menderita infeksi HIV/ AIDS. Data dari CDC (Center for Disease Control and prevention) AS th 2010 menunjukkan dari 50 ribu infeksi HIV baru, dua pertiganya adalah g4y-MSM (Male sex Male). Juga data dari CDC As th 3013 dari screening g4y yang usianya 13 th keatas, 81% terinfeksi HIV dan 15% terdiagnosa AIDS.


Dukungan Kampanye L98T Semakin Masif


 Setelah pengesahan UU TPKS yang pada implementasinya malah semakin menyuburkan perzinaan di negeri ini. Maka kita harus makin waspada pada tingginya arus kampanye L98T. sebab regulasi di atas membuka pintu legalisasi perilaku L98T. terlebih lagi kampanye ini mendapat banyak dukungan dari berbagai jalur dan tokoh-tokoh selebritas. Merek dagang dunia bahkan secara terang-terangan mendukung gerakan ini. Misalnya perusahaan Unilever yang menyatakan, berkomitmen penuh mendukung kampanye gerakan ini. Juga media sosial seperti Facebook, google, whatsapp dan masih banyak lagi.


 Parahnya lagi ada 5 partai di DPR yang mendukung L98T sebagaimana yang diungkapkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan dalam kegiatan Tanwir I Aisyiyah di Surabaya, Sabtu (20/1) (kumparanNEWS). Namun, Zulkifli sama sekali tidak menyebutkan siapa saja lima fraksi tersebut.


  Sungguh miris, pemimpin yang seharusnya mencegah dan bertindak tegas pada gerakan ini malah mendukung bahkan berusaha untuk melegalisasikannya. Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut termasuk melalui jalur kostitusi dengan jargon HAM yang makin gencar digaungkan. lantas mampukah islam mengentaskan permasalahan ini.


Islam Obat Jitu atasi L98T


 Sistem demokrasi yang melahirkan kebebasan sehingga menjadikannya gaya hidup. Sistem sekuler demokrasi telah memberi ruang suburnya kemaksiatan termasuk L98T.Berbeda dengan islam yang memiliki pandangan yang khas. Semua manusia Allah anugerahi gharizah nau’ atau fitrah untuk mempertahankan keturunan. Namun dalam konsep g4y tidak akan terwujud perealisasian gharizah ini. Juga penyebaran virus L98T yang semakin masif dengan dukungan individu, kelompok bahkan negara dan badan dunia memyebabkan dampak kerusakan dan menyalahi fitrah manusia.


  Islam memiliki pola pengasuhan yang berbasis fitrah serta mengatur batasan antara aurat lawan jenis maupun sesama jenis. Islam juga melarang tidur satu selimut untuk sesama jenis sebagaimana sabda Nabi Saw; “ Tidak boleh bagi seorang laki-laki melihat aurat laki-laki dan wanita melihat aurat wanita. Dan tidak boleh seorang laki-laki dengan laki-laki dalam satu selimut dan wanita dengan wanita lainya dalam satu selimut. (HR Muslim)


  Islam mengecam orang yang berperilaku g4y dan memberi sanksi tegas bagi pelakunya . Rasulullah Saw bersabda; “ siapa saja yang kalian jumpai melakukan perbuatan kaum Nabi Luth as. Maka bunuhlah pelaku dan pasangannya. Tidak ada khilafiyyah (perbedaan ) di kalangan para fuqaha bahwa hukum g4y ( Al Liwaath) haram dan sanksinya hukuman mati sebagaimana hadits diatas.


 Sungguh jelas, hanya pada sistem islamlah orientasi seks yang menyimpang dapat teratasi. Islam juga mengatur secara detail perkara hubungan manusia dengan manusia, batasan bergaul sesama jenis maupun dengan lawan jenis, berpakaian sesuai syara’ serta pengaturan hak asuh dan lain sebagainya. Hanya dengan islamlah kesejateraan, ketenangan dan keamanan dapat tercapai. Wallahu A’lam Bissawab.

Posting Komentar

0 Komentar