Home

PKAD—Chanda Purna Irawan menilai vonis HaErEs dan Pinagki ini adalah tindakan hukum yang berat sebelah sekaligus zalim. Jika memang kebohongan dianggap sebagai pidana, maka mestinya pejabat negara yang membuat statement atau kampanye yang tidak ditunaikan itu dianggap telah berbohong dan harus dipidana. Chandra Purna Irawan kemudian menyoroti mobil esemka, “Katanya ada mobil esemka, kok saya belum pernah lihat mobil merk itu ya? Nah kalau memang itu tidak nyata, berarti itu bohong dan bisa dipidana”, protesnya pada Insight #40 PKAD, Jumat, (25/6/2021). Menurut Chandra, perasaan baik-baik saja itu tidak bisa dipidana karena sifatnya privasi, hanya yang bersangkutan yang merasakannya. Sah-sah saja saat dia merasa baik-baik saja, meskipun sedang sakit, corona misalnya. Saat ditanya ada apa sebenarnya di balik vonis HaErEs ini, Chandra mengaku, ada beberapa keanehan. “Yang pertama, sebelum beliau ke Arab Saudi itu sudah berapa kali ditetapkan sebagai tersangka. Kedua, sampai di Arab infonya beliau juga terus dipantau. Ketiga, sampai di Indonesia, disambut ribuan jamaah. Nah, disini saya melihatnya aneh, kenapa dibiarkan sampai memasuki area bandara, seolah agar ada dasar atau alasan untuk diperkarakan”, paparnya. Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Conquest of Constantinople di peringati dalam tabligh akbar di Surabaya


Surabaya - Rabu 15 Januari 2020, Umat Islam menyelenggarakan Tabligh Akbar di salah satu masjid di Surabaya. Acara yang diadakan oleh majelis taklim Nurul Qur'an dan di hadiri sekitar tujuh ratus jamaah ini bertajuk "Kajian Peradaban Islam" yang mengambil tema besar "Sejarah Penaklukan Kota Konstantinopel dan Bisyaroh Rasulullah".

Seperti yang disampaikan ketua panitia, Ust. Khoiruddin. Bahwa tujuan utama dari acara ini tidak lain adalah mengingatkan kaum Muslimin tentang sejarah emas peradaban Islam saat berhasilnya di taklukkan kota konstantinopel serta terwujudnya kemuliaan Islam di tanah Eropa.

Hal ini juga sekaligus sebagai bukti kebenaran hadits Rasulullah saw. dari Abu Qobil, ia berkata:

كنا عند عبدِ اللهِ بنِ عمرو بنِ العاصِ ، و سُئِلَ أيُّ المدينتيْنِ تُفتحُ أولًاالقسطنطينيةُ أو روميَّةُ ؟ فدعا عبدُ اللهِ بصندوقٍ له حِلَقٌ ، قال : فأخرج منه كتابًا قال : فقال عبدُ اللهِ : بينما نحنُ حولَ رسولِ اللهِ نكتبُ ، إذ سُئِلَ رسولُ اللهِ : أىُّ المدينتيْنِ تُفتحُ أولًا القسطنطينيةُ أو روميَّةُ ؟ فقال رسولُ اللهِ : مدينةُ هرقلَ تُفتحُ أولًا : يعني قسطنطينيةَ

“Kami berada di sisi Abdullah bin Amr bin Ash dan beliau ditanya tentang mana kota yang dibuka terlebih dahulu, apakah Konstantinopel ataukah Romawi? Maka beliau meminta untuk diambilkan sebuah kotak, lalu beliau mengeluarkan sebuah kitab lalu berkata: ‘Berkata Abdullah bin Mas’ud: Tatkala kami bersama Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam untuk menulis, tiba-tiba beliau ditanya: Manakah kota yang terlebih dahulu dibuka, apakah Konstantinopel ataukah Romawi?’. Maka beliau menjawab: ‘Yang dibuka terlebih dahulu adalah kota Heraklius’. Yaitu Konstantinopel“.

Ust. Khoiruddin dalam momen yang luar biasa, mengingatkan kepada jamaah dan kaum muslimin secara umum bahwa masih ada bisyaroh Rasulullah yang belum terwujud yaitu tentang kota kedua yang disampaikan dalam hadits tersebut.

"Yakni kota Roma di Italia yang insyaAllah akan ditaklukan juga dalam waktu dekat ini.. Allahu Akbar.." disambut pekik takbir dari seluruh jamaah yang hadir.

Beliau juga menekankan bahwa Penaklukan ini tidak akan bisa diraih oleh harokah, ormas Islam, atau individu2 muslim saja, melainkan akan ditaklukkan oleh Sebuah konstitusi negara Islam yakni khilafah Islamiyah.

Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Ust. Ibnu Ali Tamam, salah-satu pemateri. Beliau menyampaikan bahwa Penaklukan kota konstantinopel merupakan sebuah Refleksi Keyakinan dan amal bagi kaum muslimin untuk tidak hanya di yakini akan janji Allah kepada kaum muslimin tapi juga merupakan bagian dari sebuah amal yang harus menjadi sebuah kewajiban dibenak kaum muslim untuk diwujudkan lewat amal dakwah.

"Mewujudkan bisyaroh Rasul tidak cukup dengan Keyakinan semata tapi perlu sebuah amal yang mampu mewujudkan bisyaroh Rasul". Jelas beliau.

Hal yang sama juga disampaikan Ust. Faiq Furqon, Da'i asal Surabaya. Ada hal yang menjadi catatan penting bagi kaum muslimin terkait bisyaroh Rasulullah Saw. Menurut beliau setidaknya ada 3 golongan kaum muslimin dalam menyikapi bisyaroh Rasulullah.

Pertama : ada kelompok kaum muslimin yang menyakini bisyaroh ini namun bersikap menentang dan mempersekusi. Kedua : ada kelompok kaum muslimin yang menyakini bisyaroh Rasulullah namun tidak melakukan amal perbuatannya dalam memujudkan. Ketiga : ada kelompok kaum muslimin yang menyakini bisyaroh Rasulullah dan tergerak untuk mewujudkannya.

Penyampaian materi ditutup oleh ust. Ismail Izzuddin, dengan sedikit menyampaikan terkait problem umat dan harapan agar seluruh elemen umat Islam menjadi bagian dalam perjuangan mewujudkan bisyaroh Rasulullah. [] NAZ

Posting Komentar

0 Komentar