Home

PKAD—Pemberitaan terkait latihan bersama (latma) TNI AD dengan Tentara Amerika Serikat viral di media. TNI AD pun menggelar konfrensi pers. Latihan ini merupakan latihan terbesar. Pusat Kajian dan Analisis Data mengdakan diskusi online via zoom dan youtube. Mengangkat tema “Latihan Bersama Garuda Shield Ke-15 Tentara Indonesia Dan Amerika Serikat, Implikasi Kedigdayaan Militerkah?”, Jumat (30/7/2021). Hadir sebagai narasumber Khairul Fahmi (Institute for Security and Strategic Studies), Marsekal Muda TNI (Purn) H. Amirullah Amin (Pengamat Militer), Dr H. Budi Mulyana, S.IP, M.Si (Dosen Hubungan Internasional). Khiarul Fahmi mengungkapkan “Jika ingin membandingkan kekuatan militer AS dengan Indonesia, maka akan terlalu ketinggian. Namun disisi lain, skala Asia Tenggara, Indonesia memiliki statistik kekuatan militer yang terbesar. Setelah Indonesia posisi kedua diisi Vietnam.” Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Dua Hal Yang Akan Menyelamatkan Indonesia


Sabtu 28 September 2019, Dalam aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI dengan rute Bundaran HI menuju ke Istana Merdeka sempat terdengar orasi yang menggugah dari salah satu orator.

Dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa berkumpulnya mereka menggelar aksi Parade Tauhid adalah wujud kecintaan terhadap Indonesia.

"Kita hadir disini adalah karena kita cinta pada negeri ini, karena negeri ini adalah negeri kaum muslimin, negeri yang kemerdekaannya diperjuangkan Para Ulama dan Umat Islam."

Kemudian menjelaskan bahwa ada dua hal yang bisa menyelamatkan Indonesia dari koruptor dan para perusak negeri ini.

"Sehingga untuk menyelamatkan negeri ini dari para perampok, koruptop dan para antek-antek liberal maka kita membutuhkan 2 hal. Yang pertama adalah pemimpin yang amanah, taat kepada Allah Swt. Kemudian yang kedua kita membutuhkan sistem yang baik. Kita tidak cukup dengan orang yang baik, tapi sistemnya buruk. Sistemnya di dasarkan pada kapitalisme pada hukum jahiliyah."

"Maka Wallahi, persoalan negeri ini tidak akan pernah selesai, selama sistemnya bukan didasarkan pada sistem yang baik."

Selanjutnya, beliau bertanya retoris kepada para peserta yang hadir.

"Dan apa sistem yang baik itu saudaraku? Sistem apa yang baik saudaraku? Apa yang harus kita terapkan? Yang harus kita terapkan adalah Syariah Islam, inilah sistem yang baik, sistem yang berasal dari Allah Swt."

Kemudian orasi ditutup dengan membacakan ayat suci Alquran. Simak selengkapnya dalam video berikut.

Posting Komentar

0 Komentar