Home

Temukan Informasi Terkini dan Terpercaya di PojokKota.com: Menyajikan Berita dari Sudut Pandang yang Berbeda, Menyajikan Berita Terkini Tanpa Basa-basi! www.pojokkota.com

Cak Nun: Andai Khilafah Terwujud, kalian akan di ayomi rahmatan lil'alamin


Sumber : https://www.caknun.com/2017/the-scary-khilafah/

Membaca tulisan Cak nun sayapun ingin menulis tentang Khilafah. Secara Cak nun bukan HTI sama dengan saya. Tapi disini saya tidak membahas tentang HTI. Yang mana  HTI  ingin menegakkan kembali Khilafah. Entah cara mereka kurang diterima di beberapa pihak hingga berujung pembubaran.(masih proses peradilan). Tapi direzim sebelumnya meskipun HTI sering mengkritik pemerintah. Tidak pernah ada pembubaran.  Ya beda rezim beda sipat. Kembali ke topik khilafah. Bagi saya, saya tidak akan berani menyalahkan atau menolak konsep Khilafah. jangankan menyalahkan.Menilai negatif pada khilafah saja saya tak berani.  Itu ideologi yang berdasar Islam.

Sejak runtuhnya khilafah. Dunia barat telah lama membangun pemahaman citra buruk tentang khilafah. Tentu karena mereka tidak ingin khilafah bangkit kembali. bagaimana tidak. dulu mreka susah payah menjatuhkan khilafah dgn segala cara. yg pada ahirnya mreka berhasil memecah belah khilafah.dgn menyusup dan kerja sama dgn orang-orang dalam yg cinta dunia. ya itulah memang awal hancurnya khilafah. banyaknya para pemimpin kala itu yg cinta akan dunia.  Sekarang segala upaya mereka lakukan untuk menghambat kesadaran umat Islam. Mereka menjauhkan umat dari sejarah-sejarah penting Islam. bahkan hari ini dikalangan Islam sendiri ada saja yg memusuhi namanya khilafah. efek pengaruh sekuler. liberal, komunis, dll..

Kita baiknya berkaca pada Turki hari ini. Dimana sejak jatuhnya khilafah. dan berganti ke sekulerisme. Turki hancur dalam segala aspek. Sampai sampai pemahaman pemahaman agama dibatasi di negara itu, jilbab dilarang di banyak tempat. masjid masjid dibatasi. bahkan bebrapa masjid besar di ubah jadi museum dan gudang, bahasa arab dilarang. Yg paling parahnya adzan sempat di ubah kebahasa Turki.Negara itu dijebak dengan hutang oleh bank dunia.system-system sekuler yg diterapkan hanya menguntungkan kapitalis. itulah rusaknya sejak runtuhnya khilafah dan diganti sekuler. Bukan tidak ada yg mencoba melawan. tapi selalu di bredel. hingga tiba di tangan Erdogan sekarang ini. Meskipun dia tidak menerapkan system khilafah secara mutlak dimasa kini. Tapi apa yg dia buat banyak sejalan dengan syariat Islam.  semua dia kembalikan. jilbab dia suburkan kembali yg mana sebelumnya dibatasi. sekolah sekolah agama di bangun. masjid dia bangun kembali. masjid yg ditutup dia kembalikan fungsinya. semua faham faham Islam dia bangun kembali. dan terbukti. sekitar 10 tahun dia memimpin Turki . dia berhasil merubah Turki 180°.

Dari dialah kita memetik pelajaran. bahwa  jika  Umat Islam ini mau maju. maka kembalilah ke identitas Islam.  Turki yg dulunya hancur karna sekuler. sekarang jadi negara maju . setelah dia kembalikan ke identitasnya.
(e one)

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Identitas kita adalah alinea ke 3 pembukaan UUD1945 "Atas Berkat Rohmat Alloh yang Maha Kuasa" NKRI Haqqul Yaqin

    BalasHapus
  2. trs saya mau bertanya, klo ormas kaian hti pingin menegakkan khilafah sapa yg menjadi khilafahnya...tu saja coba jawab...jngn cmn ambisi & nafsu ya...

    BalasHapus
  3. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2792390371006622&id=2051669775078689

    BalasHapus