Home

PKAD—Pemberitaan terkait latihan bersama (latma) TNI AD dengan Tentara Amerika Serikat viral di media. TNI AD pun menggelar konfrensi pers. Latihan ini merupakan latihan terbesar. Pusat Kajian dan Analisis Data mengdakan diskusi online via zoom dan youtube. Mengangkat tema “Latihan Bersama Garuda Shield Ke-15 Tentara Indonesia Dan Amerika Serikat, Implikasi Kedigdayaan Militerkah?”, Jumat (30/7/2021). Hadir sebagai narasumber Khairul Fahmi (Institute for Security and Strategic Studies), Marsekal Muda TNI (Purn) H. Amirullah Amin (Pengamat Militer), Dr H. Budi Mulyana, S.IP, M.Si (Dosen Hubungan Internasional). Khiarul Fahmi mengungkapkan “Jika ingin membandingkan kekuatan militer AS dengan Indonesia, maka akan terlalu ketinggian. Namun disisi lain, skala Asia Tenggara, Indonesia memiliki statistik kekuatan militer yang terbesar. Setelah Indonesia posisi kedua diisi Vietnam.” Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Antusiasme Masyarakat Surabaya dalam Menyambut Maulid Nabi 1441 H


Ahad, 10 November 2019 - Pada Hari ini seribuan masyarakat Surabaya hadir dalam acara Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H dengan tema yang diangkat adalah Cinta Nabi Cinta Syariah, bertempat di salah satu Masjid di Surabaya Tabligh Akbar dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan pembacaan ummul kitab Surat Al-fatihah oleh Ustadz Abu Hatim.

Kedatangan para Ulama dan para ustad dari berbagai forum organisasi islam di Surabaya yang membuat acara ini begitu istimewa, sehingga disambut dengan begitu antusias oleh warga kota Surabaya dan para jamaah dari berbagai macam organisasi seperti : Forum Umat Islam Bersatu Surabaya, Forum Komunikasi Ulama Aswaja, LBH Pelita Umat, Intelektual Muslim Surabaya, Majelis Taklim Al Hikmah Surabaya dan Majelis-majelis taklim lainnya.

Acara ini diadakan oleh Forum Umat Islam Bersatu dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. serta mengambil moment penting untuk menyatukan umat dalam satu semangat memperjuangkan dinul Islam serta meneladani Metode Perjuangan Rasulullah Saw.


Sambutan acara yang dibawakan oleh Ketua Forum Umat Islam Bersatu Surabaya, Kyai Abdul Kholiq yang begitu bersemangat dalam menyampaikan sambutannya kemudian disambut pekik Takbir oleh para jamaah. beliau juga menyampaikan pesan-pesannya kepada seluruh jamaah agar tak pantang menyerah dalam menjalankan Dakwah sebagaimana Rasulullah Saw. yakni dalam mengamalkan sunnah-sunah Rasul dan menyampaikan syariah Nabi Muhammad Saw.

Acara Tabligh Akbar Maulid Nabi ini diisi oleh empat orang Narasumber yaitu Ustadz Drs. Saiduddin dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Surabaya yang membahas tentang Mencintai Nabi SAW. Ustadz Ali Tamam, MPdI. dari Forum Komunikasi Ulama Aswaja Jawa Timur, yang membahas tentang Meneladani Manhaj Nabi Mewujudkan Islam dalam Kehidupan. Dilanjutkan Ustadz Saifuddin Budiharjo, SHI dari LBH Pelita Umat yang membahas tentang Implementasi Dakwah Nabi di Masa Kini serta bagaimana tantangannya dan terakhir oleh Ustadz Drs. M. Ismail Perwakilan Intelektual Muslim Surabaya


Serangkaian acara berlangsung sangat meriah, berjalan dengan tertib dan aman. Diujung acara sekitar Pukul 10.40 WIB acara ini diakhiri dengan pembacaan Doa oleh RKH. Kamil Sutastita, M.Ag kemudian seluruh peserta melaksanaan sholat Zhuhur berjamaah di Masjid dan berangsur meninggalkan lokasi.

Posting Komentar

0 Komentar