Home

News update : Intelektual yang besar ialah intelektual yang peduli terhadap persoalan yang dihadapi bangsanya. Tak mengherankan, Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa yang menghimpun Profesor dan Doktor dari seluruh wilayah Indonesia mengadakan diskusi daring untuk membahas berbagai isu strategis kekinian. Bertema “Indonesia di Pinggir Jurang Resesi, Benarkah?”, FGD Online dilakukan pada Sabtu (19/9/2020) pukul 08.00-11.30 WIB. Prof. Dr. Ing Fahmi Amhar (Professor Riset & Intelektual Muslim) memaparkan analisis mendasarnya. Berpengalaman hidup dan mengunjungi lebih dari 40 negara di dunia, khususnya di Eropa ketika mengambil studi sarjana hingga doktoralnya, menjadikan paparannya menarik. “Resesi dapat mengakibatkan penurunan secara simultan pada seluruh aktivitas ekonomi seperti lapangan kerja, investasi, dan keuntungan perusahaan. Resesi sering diasosiasikan dengan turunnya harga-harga (deflasi), atau, meningkatnya harga-harga (inflasi) dalam proses yang dikenal sebagai stagflasi,”ungkapnya di paparan slide materi yang ditampilkan dalam diskusi. *Selengkapnya klik:* https://www.pojokkota.com/2020/09/persoalan-bangsa-ini-sistemik-dua.htmlSudah menjadi tanggung jawab sebagai anak bangsa. Tak cuma bangga sebagai intelektual yang menyandang gelar Professor dan Doktor. Ratusan intelektual ini bereaksi keras dalam FGD Online #6 bertajuk “Indonesia di Pinggir Jurang Resesi, Benarkah?” Diskusi ini dilatarbelakangi kondisi Indonesia yang porak poranda dihajar wabah Covid-19. Ekonomi menjadi taruhan besar bangsa ini. Mampukah keluar dari ancaman resesi atau terlibas ke dalamnya? Dr. Fahmy mengutip beberapa kondisi aktual negara-negara besar yang mulai tumbang dan masuk ke dalam jurang resesi akibat pertumbuhan ekonomi-nya negatif dua kuartal berturut-turut. Terbaru, resesi dialami oleh Amerika Serikat (AS) akibat kontraksi ekonomi hingga minus 32,9 persen pada kuartal II 2020. Sebelumnya pada kuartal I 2020, ekonomi negeri Paman Sam telah mengalami pertumbuhan negatif sebesar 5 persen. Resesi pada kuartal II tahun ini juga menempatkan AS ke kondisi perekonomian terburuk sejak 1947 silam. *Selengkapnya klik:* https://www.pojokkota.com/2020/09/indonesia-di-pinggir-jurang-resesi.html Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

ISLAMIC HOLIDAY SUPER CAMP: FROM ZERO TO HERO


Ngomongin soal liburan kadang kita hanya bicara tentang tempat-tempat seru yang kita kunjungi, seperti mall, pantai, gunung ato yang lain . Ato ngomongin aktivitas seru seperti main game, mancing, hicking, kongkow bareng teman di warkop, dll.  Betewe, liburan kali ini kamu isi  dengan acara dan aktivitas apa, guys?  hehee... 😅.

Alhamdulillah...  Kemarin, Sabtu-Ahad, 28-29 Desember 2019, kita #SuperGens Community (Surabya Peduli Remaja & Generasi Community) mengadakan acara yang seru guys, Islamic Holiday Super Camp. Acara ini diadakan di Masjid Al Hikmah, Babatan Pratama, Wiyung, Surabaya dalam rangka untuk menjadikan liburan kamu tambah seru dan berkah, sekaligus untuk me-refresh iman kamu guys. Tak kurang dari 25 teman kamu hadir pada acara ini. Mereka adalah para pelajar yang berasal dari SD, SMP, dan SMA/SMK di Surabaya, bahkan ada yang dari kota Jombang lhoo...


Acara ini diawali dengan Forum Ukhuwah. Masing-masing peserta yang sebelumnya tidak saling kenal diajak berkenalan dengan game lempar bola dan mencari 5 teman yang belum mereka kenalnya sebelumnya. Forum ukhuwah ditutup dengan buat name tag bareng & diakhiri break ashar.  Nggak hanya seru karena banyaknya fun game edukasi, kita juga ngobrolin tema yang serius bingit. With pemateri yang cool and kece abis, Cak Adam, Kang Deden, dan Ust. Fauzi. Cak Adam pada sesi pertama membawakan materi Be The Best Not Biasa, Kang Deden pada sesi kedua membawakan Menjadi Pemimpin Perubahan, dan Ust. Fauzi pada sesi ketiga membawakan materi Menentukan Arah Kehidupan dan praktik membuat proposal hidup.

Keseruan kita ga hanya sampai di situ aja guys. Habis sholat tahajud dan sholat shubuh bersama, acara kita lanjutkan dengan kajian shubuh dan tadarus bersama. Tibalah pada sesi yang kamu tunggu-tunggu, out bond dan panahan bareng with Ust. Sugeng. Berbagai game menarik kamu ikuti satu demi satu dalam sesi out bond. Habis itu kamu mencoba berlatih panahan yang mebutuhkan konsentrasi tingkat dewa, hehee... 😅..  Seru abis, kamu main panahan sampai puas.

Saat mendekati pukul 10.00, panahan diakhiri, kita lanjut sesi Inspiration Sharing with Kak Yasir, mahasiswa kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Kak Yasir memberikan tips dan motivasi kepada kamu untuk selalu rajin belajar, taat ortu, dan ga lupa ikut aktif dalam kajian Islam.  

Islamic Holiday Super Camp “From Zero to Hero” ini memadukan kegiatan yang bermuara pada keseruan fun game edukasi & out bond, materi yang menginspirasi, dan juga aktivitas lain yang semakin mendekatkan diri kamu pada Allah sehingga kamu siap menjadi “Hero” dengan menjadi agent perubahan dengan dakwah Islam pada teman-teman kamu. Di sesi akhir Islamic Super Camp kemarin, kita juga ikut meramaikan Champaign #SaveUighurWithIslam sebagai bagian dari ikhtiar kecil kita untuk peduli persoalan Muslim Uighur...... Asyik kan guys. (fauzi-supergens/reper)

Posting Komentar

0 Komentar