Home

Temukan Informasi Terkini dan Terpercaya di PojokKota.com: Menyajikan Berita dari Sudut Pandang yang Berbeda, Menyajikan Berita Terkini Tanpa Basa-basi! www.pojokkota.com

ISLAMIC HOLIDAY SUPER CAMP: FROM ZERO TO HERO


Ngomongin soal liburan kadang kita hanya bicara tentang tempat-tempat seru yang kita kunjungi, seperti mall, pantai, gunung ato yang lain . Ato ngomongin aktivitas seru seperti main game, mancing, hicking, kongkow bareng teman di warkop, dll.  Betewe, liburan kali ini kamu isi  dengan acara dan aktivitas apa, guys?  hehee... 😅.

Alhamdulillah...  Kemarin, Sabtu-Ahad, 28-29 Desember 2019, kita #SuperGens Community (Surabya Peduli Remaja & Generasi Community) mengadakan acara yang seru guys, Islamic Holiday Super Camp. Acara ini diadakan di Masjid Al Hikmah, Babatan Pratama, Wiyung, Surabaya dalam rangka untuk menjadikan liburan kamu tambah seru dan berkah, sekaligus untuk me-refresh iman kamu guys. Tak kurang dari 25 teman kamu hadir pada acara ini. Mereka adalah para pelajar yang berasal dari SD, SMP, dan SMA/SMK di Surabaya, bahkan ada yang dari kota Jombang lhoo...


Acara ini diawali dengan Forum Ukhuwah. Masing-masing peserta yang sebelumnya tidak saling kenal diajak berkenalan dengan game lempar bola dan mencari 5 teman yang belum mereka kenalnya sebelumnya. Forum ukhuwah ditutup dengan buat name tag bareng & diakhiri break ashar.  Nggak hanya seru karena banyaknya fun game edukasi, kita juga ngobrolin tema yang serius bingit. With pemateri yang cool and kece abis, Cak Adam, Kang Deden, dan Ust. Fauzi. Cak Adam pada sesi pertama membawakan materi Be The Best Not Biasa, Kang Deden pada sesi kedua membawakan Menjadi Pemimpin Perubahan, dan Ust. Fauzi pada sesi ketiga membawakan materi Menentukan Arah Kehidupan dan praktik membuat proposal hidup.

Keseruan kita ga hanya sampai di situ aja guys. Habis sholat tahajud dan sholat shubuh bersama, acara kita lanjutkan dengan kajian shubuh dan tadarus bersama. Tibalah pada sesi yang kamu tunggu-tunggu, out bond dan panahan bareng with Ust. Sugeng. Berbagai game menarik kamu ikuti satu demi satu dalam sesi out bond. Habis itu kamu mencoba berlatih panahan yang mebutuhkan konsentrasi tingkat dewa, hehee... 😅..  Seru abis, kamu main panahan sampai puas.

Saat mendekati pukul 10.00, panahan diakhiri, kita lanjut sesi Inspiration Sharing with Kak Yasir, mahasiswa kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Kak Yasir memberikan tips dan motivasi kepada kamu untuk selalu rajin belajar, taat ortu, dan ga lupa ikut aktif dalam kajian Islam.  

Islamic Holiday Super Camp “From Zero to Hero” ini memadukan kegiatan yang bermuara pada keseruan fun game edukasi & out bond, materi yang menginspirasi, dan juga aktivitas lain yang semakin mendekatkan diri kamu pada Allah sehingga kamu siap menjadi “Hero” dengan menjadi agent perubahan dengan dakwah Islam pada teman-teman kamu. Di sesi akhir Islamic Super Camp kemarin, kita juga ikut meramaikan Champaign #SaveUighurWithIslam sebagai bagian dari ikhtiar kecil kita untuk peduli persoalan Muslim Uighur...... Asyik kan guys. (fauzi-supergens/reper)

Posting Komentar

0 Komentar