Home

PKAD—Pemberitaan terkait latihan bersama (latma) TNI AD dengan Tentara Amerika Serikat viral di media. TNI AD pun menggelar konfrensi pers. Latihan ini merupakan latihan terbesar. Pusat Kajian dan Analisis Data mengdakan diskusi online via zoom dan youtube. Mengangkat tema “Latihan Bersama Garuda Shield Ke-15 Tentara Indonesia Dan Amerika Serikat, Implikasi Kedigdayaan Militerkah?”, Jumat (30/7/2021). Hadir sebagai narasumber Khairul Fahmi (Institute for Security and Strategic Studies), Marsekal Muda TNI (Purn) H. Amirullah Amin (Pengamat Militer), Dr H. Budi Mulyana, S.IP, M.Si (Dosen Hubungan Internasional). Khiarul Fahmi mengungkapkan “Jika ingin membandingkan kekuatan militer AS dengan Indonesia, maka akan terlalu ketinggian. Namun disisi lain, skala Asia Tenggara, Indonesia memiliki statistik kekuatan militer yang terbesar. Setelah Indonesia posisi kedua diisi Vietnam.” Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Wajib Menutup Aurat itu Dalil, Tidak Wajib Berjilbab itu Ilmu, Opo Seh ?




Oleh Kak Oksa

Wanita wajib menutup aurat itu dalil, Tidak ada kewajiban berjilbab itu ilmu. Opo seh ? Pusing gue kalau baca pernyataan orang 'berilmu'. Mending yang simpel-simpel saja logikanya. Menutup aurat itu wajib bagi wanita. Pertanyaan lanjutannya mana saja yang termasuk aurat bagi wanita. Maka menjawabnya harus pakai dalil, karena perintah menutup aurat itu dalil, begitu kan ?  Masuk akal kan ?

Dalilnya di Al-Qur'an surat Al ahzab 59, "...“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !..

Juga di an nur ayat 31 "...Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung sampai kedadanya..."

Lebih rinci lagi mana batasan aurat wanita, Rasulullah Saw bersabda :

"Wahai Asma ! Sesungguhnya wanita jika sudah baligh maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan ini (beliau mengisyaratkan ke muka dan telapak tangan).[HR. Abu Dâwud, no. 4104 dan al-Baihaqi, no. 3218. Hadist ini di shahihkan oleh syaikh al-Albâni rahimahullah]"

Lebih gampang kan memahaminya. Kalau masih susah juga berarti gue sudah termasuk orang yang 'berilmu'. :)

Posting Komentar

0 Komentar