Home

Temukan Informasi Terkini dan Terpercaya di PojokKota.com: Menyajikan Berita dari Sudut Pandang yang Berbeda, Menyajikan Berita Terkini Tanpa Basa-basi! www.pojokkota.com

“Sulit untuk Percaya kalau PDIP Bekerja untuk Wong Cilik”

Pojokkota.com - Terkait pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri konsisten memperjuangkan wong cilik, dibantah Direktur Siyasah Institute Iwan Januar. “Sulit untuk percaya kalau PDIP bekerja untuk wong cilik,” ujarnya kepada Mediaumat.news, Ahad(13/6/2021)



Menurut Iwan, fakta selama pemerintahan Jokowi, yang menurut Megawati sebagai petugas partai PDIP, banyak kebijakan yang memberatkan rakyat kecil. Ia mencontohkan, ketika angka pengangguran bertambah, pemerintahan Jokowi malah membuka keran kedatangan TKA asal Cina, bahkan untuk pekerja kasar seperti supir forklift sekalipun.

Iwan menilai, pemerintahan yang dikuasai PDIP ini memang membangun infrastruktur tapi bukan yang berdampak luas pada rakyat kecil. Contohnya adalah jalan tol, Bandara Kertajati, MRT dan LRT yang menurut Iwan, pengguna fasilitas itu bukanlah rakyat kecil. Sudah begitu banyak yang mangkrak dan tekor pula.

Belakangan, kata Iwan, beredar kabar pemerintah memberikan tax amnesty untuk orang kaya, tapi kejar PPN sembako, sekolah dan biaya persalinan.

“Lha, ini jelas bikin susah rakyat. Singkat kata, kebijakan ekonomi pemerintah hari ini lebih dominan untuk kalangan atas, bukan wong cilik,” pungkasnya.[] Agung Sumartono

Posting Komentar

0 Komentar