Home

PKAD—Chanda Purna Irawan menilai vonis HaErEs dan Pinagki ini adalah tindakan hukum yang berat sebelah sekaligus zalim. Jika memang kebohongan dianggap sebagai pidana, maka mestinya pejabat negara yang membuat statement atau kampanye yang tidak ditunaikan itu dianggap telah berbohong dan harus dipidana. Chandra Purna Irawan kemudian menyoroti mobil esemka, “Katanya ada mobil esemka, kok saya belum pernah lihat mobil merk itu ya? Nah kalau memang itu tidak nyata, berarti itu bohong dan bisa dipidana”, protesnya pada Insight #40 PKAD, Jumat, (25/6/2021). Menurut Chandra, perasaan baik-baik saja itu tidak bisa dipidana karena sifatnya privasi, hanya yang bersangkutan yang merasakannya. Sah-sah saja saat dia merasa baik-baik saja, meskipun sedang sakit, corona misalnya. Saat ditanya ada apa sebenarnya di balik vonis HaErEs ini, Chandra mengaku, ada beberapa keanehan. “Yang pertama, sebelum beliau ke Arab Saudi itu sudah berapa kali ditetapkan sebagai tersangka. Kedua, sampai di Arab infonya beliau juga terus dipantau. Ketiga, sampai di Indonesia, disambut ribuan jamaah. Nah, disini saya melihatnya aneh, kenapa dibiarkan sampai memasuki area bandara, seolah agar ada dasar atau alasan untuk diperkarakan”, paparnya. Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Wisata Kampung Kreatif Dago Pojok di kota Bandung



Bandung sudah sejak lama dikenal sebagal salah satu kota kreatit di Indonesia. Seni dan komunitas pun tumbuh subur di kota yang memilkd julukan Kota Kembang tersebut. Kin tak kurang dari sepuluh kampung kreatif telah hadir di berbagal penjuru kota dengan keunikannnya masing masing Dari seluruh kampung kreatif tersebut, satu kampung kreatif yang perkembangannya telah menjadi kampung wisata adalah Kampung Kreatif Dago Pojok Bandung

Setelah diluncurkan pada tahun 2011 lalu, kampung Kampung Kreatif Dago Pojok telah dikenal hingga mancanegara. Wisatawan asing dari berbagai negara pun kerap berdatangan, baik untuk sekedar mengenal keunikan seni dan budaya yang dimilikinya ataupun datang dengan membawa sebuah agenda acara berskala irternasional. Sebuah lapangan yang cukup luas dan berada di tengah-tengah kampung tersedia bila ada wisatawan atau institusi yang ingin meggelar acaranya di sana. Mereka yang datang berkunjung pun dapat ikut menginap di rumah warga dan mencicipi langsung hidangan yang dibuat oleh warga kampung.

Sesuai dengan namanya, Kampung Kreatif Dago Pojok ini terletak di kawasan JI. Dago Pojok Bandung, tak begitu jauh dari jalan raya. Ide pendiriannya sendiri berawal dari gagasan salah satu warganya yaitu Rahmat Jabakil yang melihat bahwa Kampung Kota seperti Dago Pojok harus mengimbangi pertumbuhan sebuah kota dengan caranya sendiri. Bila di pusatnya kota tumbuh dari segi infrastruktur dan desain arsitekturalnya. Kampung kota harus menumbuhkan keunikannya dengan menggali potensi yang dimiliki dengan memanfaatkan gerakan bersama yang dimiliki warga. Dengan begitu, kampung kota pun dapat menjadi sebuah atraksi wisata yang menarik orang untuk mengunjunginya.

Seperti halnya kampung kreatif lain di Bandung maupun daerah lain di Indonesia, ciri kreativitas dari warga kampung ini dapat langsung terlihat pada mural serta karya seni lain yang menghiasi hampir di seluruh dinding rumah. Beberapa di antaranya bahkan merupakan kreasi anak-anak kampung yang dididik melalyi sanggar kesenian di kampung ini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kampung Kreatif Dago Pojok ini, alangkah leblh baiknya untuk menghubungi Kang Rahmat Jabaril yang kini bertindak sebagai contact person di kampung ini melalui nomor telepon 081802062695 Nantinya akan ada beberapa paket wisata yang bisa didapatkan. Salah satu di antaranya adalah mengikuti kegiatan workshop dari sanggar kesenian yang berada di kampung. Mulai dari workshop membuat wayang, mengukir patung, hingga melukis pakaian. Fasilitas ini bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar Rp.50.000 saja per orang. Selain alternatif fasilitas penginapan yang bisa didapat di rumah warga, Anda juga dapat memilih beberapa hotel terdekat yang telah bekerja sama dengan Kampung Kreatif Dago Pojok ini seperti Sheraton Bandung Hotel & Towers serta Jayakarta Hotel.

Posting Komentar

0 Komentar