Home

PKAD—Chanda Purna Irawan menilai vonis HaErEs dan Pinagki ini adalah tindakan hukum yang berat sebelah sekaligus zalim. Jika memang kebohongan dianggap sebagai pidana, maka mestinya pejabat negara yang membuat statement atau kampanye yang tidak ditunaikan itu dianggap telah berbohong dan harus dipidana. Chandra Purna Irawan kemudian menyoroti mobil esemka, “Katanya ada mobil esemka, kok saya belum pernah lihat mobil merk itu ya? Nah kalau memang itu tidak nyata, berarti itu bohong dan bisa dipidana”, protesnya pada Insight #40 PKAD, Jumat, (25/6/2021). Menurut Chandra, perasaan baik-baik saja itu tidak bisa dipidana karena sifatnya privasi, hanya yang bersangkutan yang merasakannya. Sah-sah saja saat dia merasa baik-baik saja, meskipun sedang sakit, corona misalnya. Saat ditanya ada apa sebenarnya di balik vonis HaErEs ini, Chandra mengaku, ada beberapa keanehan. “Yang pertama, sebelum beliau ke Arab Saudi itu sudah berapa kali ditetapkan sebagai tersangka. Kedua, sampai di Arab infonya beliau juga terus dipantau. Ketiga, sampai di Indonesia, disambut ribuan jamaah. Nah, disini saya melihatnya aneh, kenapa dibiarkan sampai memasuki area bandara, seolah agar ada dasar atau alasan untuk diperkarakan”, paparnya. Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Jauhi Ideologi Kapitalisme Liberal yang Eksplotatif, Mari Menuju Ideologi Islam


FordokNews - Malang (20/10), Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa (FDM-PB) ke-3 di Kota Malang (Ahad, 20/10) digelar _full day_ dengan dua sesi (pagi-siang dan siang-sore) tempat berkumpulnya 60an intelektual muslim baik: profesor, doktor, dan magister dari berbagai disiplin ilmu ini digagas oleh panitia pelaksana dalam rangka menyikapi berbagai persoalan teraktual multi-dimensi dengan pemikiran strategis yang dimiliki oleh para cendekiawan muslim.

Di akhir forum yang mengangkat tema “Negara dalam Krisis, Butuh Solusi Sistemik” ini dibacakan Pernyataan Sikap Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa #3 oleh Dr. N. Faqih Syarif H., MSi., pakar Komunikasi Spiritual dan Motivator, berikut petikannya:

Menyikapi berbagai kondisi dan tanda-tanda krisis yang semakin nyata tersebut, maka kami dari Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa bersama ini menyatakan sikap sebagai berikut:

1). Bahwa mengacu pada telaah kritis yang kami lakukan terhadap berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara kita saat ini, kami berpendapat bahwa Indonesia saat ini sesungguhnya sedang mengalami krisis dalam berbagai bidang kehidupan, baik ekonomi, politik, dan sosial budaya. Dimana semakin lama kehidupan negara ini semakin mengarah pada kapitalisme liberal. 

2). Bahwa penguasa saat ini belum memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat agar meningkat kesejahteraannya, namun hanya memerankan dirinya sebagai proxy dari kaum kapitalis, yang bekerja keras untuk mewujudkan kepentingan para kapitalis, yang mewujud dalam berbagai produk perundang-undangan yang nyata-nyata berpihak pada para kapitalis, bukan berpihak kepada rakyat. 

3). Menyeru kepada intelektual muslim untuk memberikan penyadaran kepada para pengambil kebijakan, politisi, cendekiawan dan para pihak lainnya, bahwa pangkal dari adanya berbagai krisis, carut marut, dan kompleksitas persoalan yang menimpa negeri ini adalah karena diterapkannya sistem kapitalisme liberal.

4). Menyeru intelektual muslim dan tokoh umat yang mempunyai kesadaran kritis untuk terus-menerus membangun kesadaran publik bahwa Islam adalah alternatif solusi yang terbaik untuk mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara guna membangun negara yang tahan terhadap berbagai ancaman krisis multidimensi.

5). Bahwa untuk keluar dari krisis dalam berbagai bidang tersebut, maka tidak cukup hanya melakukan perubahan dan perbaikan secara parsial. Yang diperlukan adalah perubahan dan perbaikan yang fundamental dalam seluruh aspek kehidupan. Itulah yang disebut sebagai perubahan atau perbaikan yang sistemik. Dan perubahan sistemik hanya akan terwujud apabila dimulai dari perubahan ideologi berbangsa dan bernegara kita, dari ideologi kapitalisme liberal yang ekspansif dan eksplotatif, menuju ideologi Islam yang diturunkan oleh Allah SWT. 

Demikian point-point pernyataan sikap Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa #3. Nampak keinginan kuat untuk keluar dari krisis akibat kapitalisme liberal dan kembali kepada Islam. []

Posting Komentar

0 Komentar