Home

Temukan Informasi Terkini dan Terpercaya di PojokKota.com: Menyajikan Berita dari Sudut Pandang yang Berbeda, Menyajikan Berita Terkini Tanpa Basa-basi! www.pojokkota.com

KONTROVERSI! Wacana PBNU Usulkan Pemilihan Presiden Oleh MPR


Dikutip dari TVone news, Usai menggelar pertemuan dengan pihak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Gedung PBNU pada Rabu 27 November 2019 tadi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, atau yang akrab disapa Bamsoet, mengemukakan sejumlah aspirasi atau usulan yang diterimanya dari acara tersebut.

Diantara masukan yang diterima oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo adalah dikembalikannya sistem pemilihan Presiden dan wakil Presiden secara tidak Iangsung, hal ini di kemukakan oleh Ketum PBNU KH. Said Agil Siradj berdasarkan munas PBNU pada tahun 2012 lalu di cirebon Jawa Barat.

"Kami pada hari ini juga mendapatkan masukan dari PBNU Berdasarkan Hasil munas PBNU 2012 di cirebon, yg intinya adalah mengusulkan pemilihan presiden dan wakil presiden lebih bermanfaat dan lebih baik lebih tinggi kemaslahatannya dikembalikan ke MPR." Ungkap Bamsoet.

Ketua Umum PBNU juga menyatakan pemikiran itu berdasarkan usulan dari para Kyai sepuh NU seperti Alm. Kyai Sahal, juga Kyai Bisri Mustofa. Hal ini mengingat banyaknya kemudhorotan yang di akibatkan oleh pemilu secara langsung. Simak liputan selengkapnya dalam video diatas.

Posting Komentar

0 Komentar