Home

PKAD—Pemberitaan terkait latihan bersama (latma) TNI AD dengan Tentara Amerika Serikat viral di media. TNI AD pun menggelar konfrensi pers. Latihan ini merupakan latihan terbesar. Pusat Kajian dan Analisis Data mengdakan diskusi online via zoom dan youtube. Mengangkat tema “Latihan Bersama Garuda Shield Ke-15 Tentara Indonesia Dan Amerika Serikat, Implikasi Kedigdayaan Militerkah?”, Jumat (30/7/2021). Hadir sebagai narasumber Khairul Fahmi (Institute for Security and Strategic Studies), Marsekal Muda TNI (Purn) H. Amirullah Amin (Pengamat Militer), Dr H. Budi Mulyana, S.IP, M.Si (Dosen Hubungan Internasional). Khiarul Fahmi mengungkapkan “Jika ingin membandingkan kekuatan militer AS dengan Indonesia, maka akan terlalu ketinggian. Namun disisi lain, skala Asia Tenggara, Indonesia memiliki statistik kekuatan militer yang terbesar. Setelah Indonesia posisi kedua diisi Vietnam.” Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

Buruh di Surabaya Ikuti Seminar Bertema Tolak RUU CILAKA Omnibus Law


Pojokkota.com - Saat ramai publik membicarakan rencana diterbitkannya omnibus law. Ratusan butuh terlihat antusia mengikuti Acara "Buruh Memanggil! Kritik Atas Omnibus Law RUU CILAKA" yang diadakan Oleh SPBRS (Silaturahmi Pekerja Buruh Rindu Surga) pada hari ahad tanggal 15 Maret 2020 di Surabaya.


Sekitar pukul 09.00 WIB ratusan buruh hadir dalam acara tersebut. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur ini terlihat begitu antusias mendengarkan pemaparan-pemaparan fakta yang disampaikan oleh para narasumber.

Pemaparan yang disampaikan para pembicara, antara lain Kahar S. Cahyono selaku perwakilan dari  Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Bidang Komunikasi dan Media KSPI Pusat, Ahmad Khozinudin, SH. (Ketum LBH Pelita Umat) dan Umar Syarifudin (pengamat perburuhan PKAD) mengkritisi Omnibus Law RUU CILAKA sekaligus menawarkan solusi islami.


Salah satunya ada statement dari Umar Syarifudin yang menarik untuk disimak," Indonesia butuh pemimpin yang amanah, pemimpin yang bisa mengurusi urusan umat, tahu akan tugas-nya sebagai pemimpin. Pemimpin yang tahu dan paham akan syariat Islam. Indonesia butuh sistem terbaik yaitu sistem yang bersumber dari Islam, Islam adalah solusi untuk kita semua." [] abi

Posting Komentar

0 Komentar