Home

PKAD—Pemberitaan terkait latihan bersama (latma) TNI AD dengan Tentara Amerika Serikat viral di media. TNI AD pun menggelar konfrensi pers. Latihan ini merupakan latihan terbesar. Pusat Kajian dan Analisis Data mengdakan diskusi online via zoom dan youtube. Mengangkat tema “Latihan Bersama Garuda Shield Ke-15 Tentara Indonesia Dan Amerika Serikat, Implikasi Kedigdayaan Militerkah?”, Jumat (30/7/2021). Hadir sebagai narasumber Khairul Fahmi (Institute for Security and Strategic Studies), Marsekal Muda TNI (Purn) H. Amirullah Amin (Pengamat Militer), Dr H. Budi Mulyana, S.IP, M.Si (Dosen Hubungan Internasional). Khiarul Fahmi mengungkapkan “Jika ingin membandingkan kekuatan militer AS dengan Indonesia, maka akan terlalu ketinggian. Namun disisi lain, skala Asia Tenggara, Indonesia memiliki statistik kekuatan militer yang terbesar. Setelah Indonesia posisi kedua diisi Vietnam.” Baca berita selengkapnya di www.pojokkota.com

HRC: Penista Agama Muncul Akibat Moderasi Beragama dan Paham Liberal



PKAD—Sangat luar biasa pemaparan Ahmad Fatoni dari Harokah Research Center menanggapi cuitan viral Ferdinan Hutahaean. Menurut beliau pernyataan Ferdinan ini di duga kuat sangat tendesius untuk menyudutkan ajaran Islam.


Dalam insight # 124 dengan tema "Allahmu Lemah. Tangkap Ferdinan Hutahaen?", pada Jum'at (7/31/2022), Fatoni memaparkan dengan gamblang bahwa " Frase menolong Allah menurut ulama mufasir merupakan uangkapan yang berarti menolong agama Allah".


Para penista agama ini banyak muncul akibat dari adanya moderasi beragama dan paham liberal yang menyebabkan Islam tercerabut dari dada dan benak kaum muslimin. Beliau menegaskan bahwa "Moderasi ini harus dibuang jauh - jauh karena merupakan racun".


Ketika diskusi berlangsung, Fatoni berharap Islam menjadi trending topic. Beliau juga menegaskan bahwa, "kita punya tanggung jawab untuk mengembalikan Islam sebagai pengatur seluruh tatanan kehidupan". 


Di akhir acara pun beliau memberikan pernyataan penggugah bahwa " hidup hanya sekali, akhirat abadi, jadikan ladang pahala sebanyak - banyaknya. Dengan Islam kita akan bahagia dunia dan akhirat."


Acara ini berlangsung lancar semoga menjdi pencerahan bagi Ferdinan dan pemirsa secara keseluruhan.[]

Posting Komentar

0 Komentar