Home

Temukan Informasi Terkini dan Terpercaya di PojokKota.com: Menyajikan Berita dari Sudut Pandang yang Berbeda, Menyajikan Berita Terkini Tanpa Basa-basi! www.pojokkota.com

NUZULUL QUR'AN (Online) KAFFAH CHANNEL

Kaffah Channel News - Surabaya

Kanal ideologis Kaffah Channel menggunakan momentum Nuzulul Quran 1441 H sebagai tema sentral programa spesial Karomah Spesial Nuzulul Quran pada Ahad (10/05), selepas waktu tarawih yang memakan waktu lebih dari 2,5 jam. Programa reguler kajian online Karomah (Kajian Romadhon di Rumah) dilaksanakan setiap hari sepanjang Ramadhan, Karomah Fajar (pukul 05.00-06.00 WIB) dan Karomah Sore (pukul 15.45-17.15 WIB).

Event spesial tersebut mempersembahkan kajian spesial dengan 6 Pembicara Spesial, semuanya merupakan pengisi rubrik Karomah Fajar atau Karomah Sore. Kecuali Pembicara Spesial tamu yaitu KH. Yasin Muthohhar pengasuh Ponpes Al Abqary Serang, Banten.

Pembicara pertama Ustadz Muhammad Saiduddin dengan topik 'Al Qur'an, tidak ada keraguan didalamnya'. Al Quran telah menantang seluruh jin dan manusia untuk membuat tandingan semisal Al Quran, yang barang tentu tidak akan mungkin mampu dijawab. Pembicara kedua Ustadz M. Ihsan Abdul Djalil memaparkan tema "Al Qur'an Solusi dan Inspirasi Kehidupan". Bahwa Al Quran menjadi solusi segala macam problematika manusia sepanjang zaman.

Pembicara ketiga adalah Ustadz Abu Zaid yang menyampaikan topik "Membangun Keluarga Qurani". Teladan terbaik keluarga Qurani adalah Rasulullah saw. Salah satu karakter keluarga Qurani adalah keluarga pejuang, mendakwahkan dan memperjuangkan Al Quran. Pembicara keempat Ustadz HUTRI ( founder Majlis Gaul ) yang menjadi representasi kaum milenial, memilih tema 'Smart Teens With Qur'an Lifestyle'.

Pembicara kelima Gus Azizi Fathoni menjelaskan topik "Mulia Karena Al Qur'an". Al Quran yang berbahasa mulia, disampaikan oleh malaikat termulia Jibril alaihissalam kepada Rasul mulia Muhammad saw di tanah haramain yang mulia. Pembicara spesial keenam KH Yasin Muthohhar "Dengan Al Quran Kita Bangun Peradaban Baru yang Gemilang". Dengan kedalaman ilmunya, Kyai Yasin menjelaskan hubungan erat Al Quran dan kekuasaan. Kyai Yasin juga berkenan menutup peringatan Nuzulul Quran online dengan membacakan doa penutup.

Sempat dimeriahkan dengan performansi seni kentrung oleh Komunitas Cangkrukan Dakwah Sidoarjo, dengan bahasa Suroboyo-an menampilkan ala ludruk yang mengisahkan preman taubat yang hijrah dan mau ngaji.

Tercatat ada 290 tokoh masyarakat dan asatidz yang menyimak di zoom (bussiness) meeting. Karomah Spesial ini juga disiarkan secara _live streaming_ di akun facebook KaffahChannel.id (8.304 reached, 4.600 viewers, 564 comments) maupun kanal Youtube Kaffah-Channel. Viewers-nya mencapai 1.586 orang (watching now) dan 11.539 viewers (playback), dengan tambahan subscriber 1400 orang menjadi 3.690 subscribers. Selain itu, juga di-relay Abqary TV Banten, Brobat.id Pasuruan, Hidup Berkah TV Malang dan Multaqa Ulama Aswaja TV Surabaya. [] rif

Posting Komentar

0 Komentar